Cara menyimpan file di Microsoft Word 2013 & 2016

Cara save di Microsoft Word 2013 & 2016

Cara menyimpan untuk pertama kalinya

Maksudnya ketika anda membuka ms word, lalu mengentrikan data anda kemudian anda menyimpan dokumen tersebut. Itulah yang dimaksudkan pertama kalinya disini. Setelah anda selesai mengolah dokumen anda, maka silahkan anda klik tab “FILE”. Selanjutnya anda bisa memilih save ataupun save as.

Lalu anda akan melihat beberapa pilihan dimana anda bisa menyimpan dokumen anda tersebut. Sebagai contoh, bila anda ingin menyimpan dokumen anda di komputer maka anda hanya perlu klik computer. Lalu anda klik Browse dan anda akan melihat dialog box untuk save as.
Cah Ngrupit
Selanjutnya langsung saja pilih di folder mana anda ingin menyimpan. Lalu anda akan ketikkan nama file pada bagian file name, pada kolom save as type anda bisa memilih tipe file. Standarnya pada ms word maka type file yang terpilih adalah word document dengan ekstensi file .docx. Meskipun anda bisa memilih tipe file sesuai dengan kebutuhan anda dan terakhir anda bisa mengklik Save.

Catatan: apabila anda mengerjakan dokumen dalam mode “Compatibiltity mode”, maka anda harus mencentang kotak Maintain compatibility with previous versions of Word.

Cara menyimpan dokumen yang telah diedit

Maksudnya apabila anda sudah punya file word, lalu anda ingin mengeditnya di Microsoft Word dan kemudian menyimpan dokumen hasil editan tersebut pada file yang sama. Gambarannya seperti ini, anda mempunyai file word bernama “Sample”. Kemudian anda ingin mengedit dokumen tersebut.

Maka caranya anda buka dokumen anda di ms Word 2013 & 2016. Lalu anda edit isi dokumen sesuai kebutuhan, selanjutnya anda klik tab FILE dan pilih Save. Maka dokumen yang tersimpan adalah dokumen yang sudah diedit tersebut.

Cara menyimpan dokumen lama dalam bentuk file baru

Maksudnya, jika anda mempunyai sebuah file, kemudian anda ingin menyimpan ulang file tersebut sebagai file lain. Contohnya, anda buka file anda pada ms Word 2013, lalu anda klik tab FILE dan pilih save as. Maka anda akan diminta untuk memasukkan nama file yang baru. Dan klik save. Jadi anda akan memiliki dua file dengan isi sama, akan tetapi nama filenya berbeda.

Catatan: apabila anda melakukan perubahan pada dokumen yang anda buka dan kemudian anda mengklik tab FILE lalu save as, maka perubahan tersebut hanya akan tersimpan pada file yang baru.

Related content