Microsoft Word 2013 – VIEW

Views

Read mode digunakan untuk membuat tampilan dokumen tanpa tools penulisan. Jadi anda bisa membaca dokumen seperti membaca buku, tanpa harus melihat tools atau pun menu yang biasanya anda lihat ketika anda membuat atau pun mengedit dokumen.

Print layout, saat anda membuka program ms word maka secara otomatis tampilan word dalam mode print layout. Jadi anda bisa dengan mudah mengerjakan dokumen anda, karena semua tool untuk menulis sudah tersedia.

Web layout, dengan tool ini anda dapat membuat tampilan dokumen anda dalam versi tampilan web page.

Outline dengan tool ini anda bisa mengelola struktur dokumen dengan sangat mudah. Misalnya anda bisa melihat pemformatan teks pada setiap body teks atau setiap level teks.

Draft, anda bisa menggunakan tool ini untuk membaca dan mengedit dokumen dengan cepat. Karena dalam tampilan draft, anda hanya melihat teks saja. Anda tidak akan melihat header, footer, page number atau beberapa hal lainnya dalam mode ini.

Show

Ruler untuk menampilkan penggaris atau mistar pada jendela word.

Gridline untuk menampilkan gridline (kerangka, jarring, garis yang membentuk kotak-kotak) pada background dokumen. Anda hanya melihat gridline pada mode print layout. Jadi gridline tidak terlihat pada mode lain atau pun ketika anda mencetak dokumen.

Navigation pane untuk menampilkan panel navigasi. Sehingga anda bisa dengan mudah menelusuri setiap heading, setiap halaman atau mencari teks dan object.

Zoom

Zoom untuk memperbesar tampilan halaman dokumen.

One page untuk melihat tampilan sebuah halaman secara utuh

Multiple pages berfungsi untuk me-zoom hingga menampilkan beberapa halaman sekaligus.

Page width untuk men-zoom halaman hingga tampilan halaman penuh hingga tepi halaman.

Window

New Window untuk membuka dokumen yang sedang aktif tersebut pada jendela Microsoft Word yang baru.

Arrange All untuk menumpuk semua jendela word, sehingga anda bisa melihat seluruh jendela word yang sedang aktif (terbuka).

Split untuk memecah jendela menjadi dua bagian pada saat yang sama. jadi anda bisa membandingkan antara halaman satu dengan yang lainnya dengan mudah. Misalnya anda sedangkan mengerjakan pada halaman dua pada part 1, maka anda bisa melihat dan juga mengolah dokumen halaman 13 pada part 2.

View Side By Side untuk menampilkan dua jendela word berdampingan. Ini tentu sangat membantu ketika anda ingin membandingkan dua dokumen yang berbeda.

Synchronous Scrolling untuk men-scroll (menggulir) dua dokumen pada waktu yang sama.

 Reset Window Position untuk mereset posisi setiap jendela yang sedang aktif ke posisi semula.

Switch Windows untuk berpindah ke jendela word lain dengan mudah dan cepat

Macros untuk melihat daftar macro, merekam dan menghentikan macro sejenak.