Microsoft Word 2013 - PAGE LAYOUT

Page setup  

Margin untuk mengatur margin (batas tepi), menentukan berapa jarak area teks dan batas tepi kertas. Anda bisa menetapkan margin untuk seluruh halaman atau untuk section tertentu saja.

Orientation untuk mengatur kecenderungan posisi sebuah halaman. Bisa dibilang untuk mengatur posisi kertas. Anda bisa mengatur orientasi portrait atau pun landscape.

Size digunakan untuk memilih ukuran kertas untuk document anda. Jadi anda bisa mengerjakan dokumen anda sesuai kertas anda.

Columns untuk membagi teks pada halaman menjadi beberapa kolom.

Breaks untuk menambahkan halaman breaks setelah halaman yang sedang aktif, agar teks yang diketikkan setelah itu masuk ke halaman yang baru.

Line number untuk menambahkan nomor di margin sebelah kiri pada setiap baris halaman.

Hyphenation untuk memberi tanda penghubung pada kata yang cukup panjang  yang berada di akhir baris. Anda bisa menggunakan hypen secara manual, otomatis atau bahkan anda bisa tidak menggunakannya.

Paragraph 

Indent (left & right) untuk mengatur jarak awal paragraph yang menjorok ke dalam. Anda pasti tahu ada beberapa paragraph yang dimulai dengan teks menjorok kedalam.

Spacing (Before & after) untuk mengatur spasi atau ruang vertical antara barisan teks dalam sebuah paragraph.

Arrange

Position  & Wrap text, anda dapat memanfaatkan kedua tool ini untuk mengatur posisi sebuah objek yang telah di pilih (diklik) dalam sebuah halaman. Object yang dimaksudkan disini bisa text box, gambar, shape atau lainnya.

Bring forward & Send backward, gunakan fitur ini untuk mengatur dua atau lebih object dalam sebuah halaman (bisa jadi posisi object yang dimaksud saling bertumpukan).  Jadi anda bisa mengatur manakah objek yang harusnya berada di palinng, depan, atau lainnya.

Selection pane untuk memunculkan panel seleksi. Jadi anda dapat memilih objek dengan mudah.

Tool ini sangat bermanfaat ketika anda memiliki banyak objek dalam sebuah halaman.

Align untuk mengatur penempatan objek pada halaman.

Group untuk menggabungkan beberapa object menjadi sebuah komponen utuh.

Rotate untuk merotasi objek.