Cara membuat tabel di Microsoft Visio 2013

Untuk membuat tabel di Microsoft Visio 2013, maka anda dapat menggunakan fitur Charting Shape. Lebih tepatnya anda bisa menggunakan tool grid pada grup charting shape.

Umumnya tool tersebut tidak terlihat secara langsung. Untuk dapat melihat tool grid pada charting shape, maka anda bisa melalui jendela  Shapes.

Urutan caranya anda buka lembar kerja visio terlebih dahulu. Lalu anda klik More Shapes pada jendela Shapes. Kemudian anda klik Business, selanjutnya pilih grup Chart and Graphs dan terakhir klik Charting shape.
Cah Ngrupit
Berikutnya anda akan melihat berbagai macam tool untuk membuat shape muncul pada jendela. Untuk mulai membuat tabel anda bisa drag (seret) tool grid (icon untuk tool grid berupa tabel bewarna hijau) ke area menggambar.

Setelah itu akan muncul kotak dialog Shape Data. Pada kotak rows silahkan anda memasukkan jumlah baris yang dinginkan, sedangkan pada columns masukkan jumlah kolom. Dan terakhir anda bisa langsung klik OK.

Dan tabel pun secara otomatis di tambahkan ke lembar kerja anda. Anda bisa memformat tabel sesuai keinginan anda.  Selain itu anda bisa menggunakan tool “Row header”, untuk kotak judul pada sisi barisan tabel.

Dan tool column header untuk menambahkan kotak pada atas kolom tabel. Cara menggunakannya cukup mudah, anda cukup menyeretnya dari jendela shape ke posisi yang anda inginkan.

Related content