Microsoft Word – Toolbars – Font

Cah Ngrupit
Font & Size untuk mengubah gaya/model dan juga ukuran huruf pada dokumen anda. Ada banyak pilihan font yang tersedia di ms Word 2013. Sebagai contoh yaitu Times New Roman, Calibri, Arial, Andalus dan sebagainya.

Increase & decrease font size, fitur juga dapat digunakan untuk mengubah ukuran huruf. Tanda panah ke atas untuk memperbesar ukuran dan tanda panah ke bawah untuk memperkecil ukuran huruf. Untuk menggunakannya anda bisa memblok (memilih) teks terlebih dahulu, kemudian mengklik tool tersebut.

Change Case digunakan untuk mengubah huruf yang telah dipilih (blok) menjadi uppercase, lowercase, toggle case, capitalize atau each word. Sebagai contoh anda bisa memblok teks kemudian anda mengklik “Change Case” dan pilih UPPERCASE untuk mengubah teks menjadi huruf besar semua.
Clear All Formatting. Fitur ini digunakan untuk menghapus seluruh format yang telah anda terapkan pada teks anda.

Bold, Italic & Underline. Bold digunakan untuk mempertebal huruf, italic untuk membuat tulisan menjadi miring dan underline digunakan untuk menggaris bawahi teks anda.

Strikethrough, digunakan untuk mencoret teks menggunakan garis. Posisi garis tepat ditengah teks.
Subscript digunakan untuk membuat huruf kecil dibawah baris teks. Biasanya fitur ini dimanfaatkan untuk menuliskan rumus kimia atau lainnya.

Superscripts untuk membuat huruf kecil di atas baris teks. Umumnya digunakan untuk menulis pangkat, catatan kaki dan lainnya.

Text effect & Typography, tool ini digunakan untuk memberikan effek pada teks anda. Anda bisa mencoba menerapkan fitur ini untuk mempercantik teks anda.

Text Highlight color. Fitur ini digunakan untuk menandai teks dengan warna tertentu.
Font color untuk mengubah warna teks.

Related content